24.10.12

MAJALAH DINDING!

karena kebetulan pada tanggal 27 oktober ada lomba mading untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yg jatuh pada tanggal 28 oktober 2012, jadi saya membahas tentang mading deh.

karena belum ada inspirasi nih, makanya dari tadi saya nge-search aja tentang mading-mading yg gak cuma keren tampilannya tetapi juga berbobot pembahasaannya.

Mading merupakan ekspresi kita yang kita curahkan dalam sebuah media kertas yang biasanya di tempelkan di dinding, maka wajar saja namanya “Mading,” majalah dinding. Di dalam mading kita harus berusaha sebisa mungkin untuk meng-efisien-kan field atau tempat yang ada (biasanya menggunakan kertas karton). jangan sampai di dalam sebuah mading ada tempat-tempat yang kosong karena itu sangat sayang sekali. Anggap saja jika kamu membuat mading, anggap kamu sedang ingin memasang iklan di sebuah majalah atau koran dimana semua pembaca harus mengerti secara cepat apa yang kamu iklankan.

contohnya seperti mading-mading ini :








gak cuma punya tampilan yg musti diupayakan menarik, tetapi juga isi yang ada harus sesuai dengan temanya.


Berikut beberapa hal yang harus ada dalam sebuah mading;
  1. Judul mading kita
  2. Berita utama mading kita
  3. Editor mading kita
  4. Profil dalam berita utama
  5. Sedikit hiburan
  6. Jangan lupa bubuhkan tips menarik yang bisa membuat pembaca mading anda senang
nah, mungkin itu saja, tunggu mading kreasi anak SMAN 2 MATARAM khususnya dari kelas 11 IPA 5 ya? insyaAllah akan saya posting jika hasilnya cukup memuaskan hati para jurinya  HAHAHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" Thank's for your visit, don't be regret...let's be my friends!"