14.9.13

Teks Pidato Buatan Sendiri (isi dan penutupnya doang)

          Sejak dulu saya ingin sekali menjadi seorang dokter. Bagi saya dokter termasuk pekerjaan yg sangat dicari oleh orang banyak setelah guru. Jaman sekarang siapa yang sakit tidak butuh dokter untuk mengetahui penyakit yg dialami? terkecuali jika penyakitnya termasuk dalam kategori penyakit ringan. Jadi dokter juga tidak bisa yang sembarangan. Harus orang-orang yg tekun belajar dan memahami betul apa yang sedang dikuasainya. Lalai sedikit bisa sangat membahayakan orang lain. Pendidikannya pun cukup berat begitupun juga resikonya, sangatlah besar. Tidak heran bila pendapatan dokter juga lumayan besar. Tetapi, jika saya menjadi seorang dokter bukanlah mencari keuntungannya yg lebih diutamakan, tetapi kesehatan orang banyak. Kita sebagai seorang dokter haruslah membantu bukan memalak orang-orang yang sedang membutuhkan. Menurut saya seperti itu. seandainya saya bisa menjadi seorang dokter, saya ingin menjadi dokter yang profesional dan baik hati. Saya ingin menyembuhkan keluarga dan orang lain dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.
  
           
            Saya juga ingin membanggakan orang tua saya. Mereka pasti akan bangga karena salah satu anaknya bisa menjadi dokter yang tidak hanya pintar tetapi juga baik dan ramah terhadap semua orang. Saya juga ingin menciptkan lapangan pekerjaan dengan membuka sebuah rumah sakit pribadi bila saya bisa menjadi seorang dokter. Saya sangat ingin walaupun kata-kata orang menjadi dokter itu sulit. Hanya sedikit kemungkinan bila masuk ke sebuah fakultas kedokteran karena berbagai alasan. Tidak ada yang tidak mungkin. Jika kita berusaha dengan keras dan ikhlas Tuhan akan membukakan kita sebuah pintu kesuksesan. benar kan? jika memang bukan jalannya Tuhan akan membuka pintu yang lainnya. Tuhan mempunyai rencana yang lebih baik. Sebagai pemuda yang hidup di jaman era globalisasi, tidak baik bila kita terus-terusan bermalas-malasan tanpa tindakan. Jalani dengan ikhlas dan terus kerja keras. Semoga saya bisa jadi seorang dokter yang baik tanpa pandang bulu. Amin. Demikian pidato dari saya, semoga pidato saya dapat memberikan pelajaran bagi kalian semua. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. wass

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" Thank's for your visit, don't be regret...let's be my friends!"