28.10.13

Baik Pas Ono Opone

HEY! Sorry karena baru sempat ngepost.
Saat ini saya baru mendapat inspirasi. Lebih mengarah ke curhat sih, tapi semoga postingan saya kali ini gak useless dan bisa memberikan sebuah pelajaran untuk kalian.Amin Berawal dari sebuah percakapan antara saya, kakak lelaki saya, dan my beloved mom.Kita lagi bahas tentang masa depan saya. Terutama tentang Kuliah. Saya bingung banget mau masuk kemana dan ambil jurusan apa. Karena seriously, milih kuliah itu gak segampang milih makanan disaat laper. We must ask apa-apa yg sangat perlu diketahui oleh anak imut seperti saya. Because, i'm a newbie so, masih sangat butuh pencerahan dari orang-orang sekitar.Dan saya ingat sebuah kalimat dari kakak saya Septa Prasetloyo Yudono tentang : kalau kamu mau cari peluang yang 100% kuliah aja di *jurusan disensor* karena papa kerja disana. Tapi mana ada tantangannya? Lalu saya menjawab : gak ah, males banget. Bukan apa-apa sih, tapi males kalau gue di tau anak *kerjaan disensor* sama orang-orang, nanti kalau dapet nilai jelek atau apa gue jadi korban caci makiannya. Males gila. Nah, gue mau cerita soal percakapan diatas. Dulu gue masih SD kelas 6. Dulu gue itu masih polos banget. Cupu(culun punya) pokoknya. Dan gue ngerasa dulu itu gak pinter-pinter banget. Pokoknya jaman SD adalah jaman jahiliyah buat gue. Jangan tanya kenapa. Dan kelas gue adalah kelas yg orang-orangnya pinter-pinter. Begitupun walikelasnya. Waktu gue masuk kelas itu, gue ngira walikelasnya baik, dan ternyata memang iya, baik BANGET. Dan dia ternyata kenal papa gue. Karena kebetulan anaknya diajarin daddy gue. Lama kelamaan guru ini semakin 'baik', dia marahin gue kalau telat, dia juga suka bilang "padahal papamu gini kok kamu gini blablabla" "kamu kok pinter banget sih"*nada ngamuk* blablabla..tapi gue tetep sabar, karena gue gak mau dilempar meja gara-gara ngelawan. Gue tetep sabar, dan berharap dia dibukakan pintu hatinya. Setelah beberapa hari Gue bertahan dengan omelan-omelan tersebut, gue hanya bisa pasrah. Gak tau musti gimana. Pada saat gue sedang main-main dengan gue, dia datang ke saya dan keliatannya sedang buru-buru. Dia ingin meminta tolong agar gue segera nelpon ayah gue. Dengan alasan anaknya gak bisa ikut ujian. Saat itu dia jadi lembut banget.beda banget sama yg biasanya.Tapi maaf, papa gue bukan pejabat yang bisa seenaknya nyuruh ini itu ke bawahannya. Anaknya tetap gak bisa ikut ujian. Menurut kalian apa itu artinya? Kesabaran itu bakal membuahkan hasil. Jadi buat kalian yang pernah didatangin saat butuh aja, bersabarlah. Kalian itu orang super, kalian bakal tau kedepannya seperti apa. Mereka datang karena ada maunya, itu berarti menganggap kalian lebih mampu ketimbang mereka. Jangan sedih. Tetap bersabarlah. Hidup itu keras, orang-orangnya(kebanyakan) keras juga. Semoga ada pelajaran yg bisa diambil. Tidak ada maksud untuk melukai perasaan seseorang, hanya ingin berbagi cerita. Follow,share, and comment. Beri masukan karena saya juga butuh kalian, readers. see you guys. Keep visit my blog!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" Thank's for your visit, don't be regret...let's be my friends!"