14.12.13

WONDERFUL DAY

Hai. Ini malam minggu ya? Hujan pula disini, rumah kalian hujan juga? kebanjiran? semoga enggak ya?
Lagi galau gak? aku juga nih...lagi kangen sih tepatnya. Kangen sama suasana yg gak jarang ditemuin. Momen langka yg pasti gak bakal dilupain seumur hidup.

Dulu, sewaktu upacara bendera selalu saja ada yg menang lomba ini dan iu. rasanya bangga ya dipanggil begitu di hadapan teman-teman yg lain. Pengen rasanya bisa berprestasi kaya mereka. Pernah sih menjuarai suatu perlombaan, tapi rame-rame. Pengennya sendirian. Egois banget ya? :D
Tapi pengennya gitu, masa sudah kelas 3 SMA mau lulus tapi gak pernah bisa membanggakan dalam lomba apa gitu.
Dan akhirnya karena yg maju-maju itu bukanlah saya, saya jadi pengen juga seperti mereka. dan berkata "Besok, saya juga bakal maju nerima penghargaan kaya gitu"

Hari-hari telah berlalu..tibalah saat dimana kelas saya harus mengambil nilai praktik drama senibudaya. Hari itu hari jum'at, lupa tanggalnya...Saat sedang gladi resik, tiba-tiba seorang sahabat mengajak saya untuk mengikuti olimpiade MEDSPIN melalui sebuah pesan singkat yang diadakan oleh UA (UNIVERSITAS AIRLANGGA) Surabaya . Universitas yg sampai sekarang masih saya idam-idamkan. Tanpa berpikir panjang lagi saya terima ajakan itu. Tapi saya tidak pintar-pintar banget. Tapi kata sahabat saya yg bernama Gifa, dia juga berfikir begitu. Dia hanya ingin mengejar sertifikat. sayapun gak khawatir lagi.

Keesokan harinya, saya merasa saat pendaftaran semua lancar..Gak ada yg kurang sedikitpun seperti kelompok yang lain. Oh ya, 1 tim terdiri dari tiga orang. saya bersama Gifa dan Lina adalah satu tim YANGA BUKAN SATU KELAS. Saya sendiri yang berbeda kelasnya. saya bersyukur banget, Allah melancarkan pendaftarannya.

H-1, saya tidak ada persiapan sama sekali.sedangkan besok (hari Minggunya) Olimpiadenya akan dimulai. saya pelajari sedikit demi sedikit. Rasanya malas sekali untuk menyentuh buku pelajaran sedangkan besok hari minggu. Tapi, mau tidak mau saya harus berjuang. karena duduk-duduk saja tidak akan menghasilkan apa-apa.
Keesokan harinya, saya bisa bangu pagi-pagi sekali. Tanpa rasa mengantuk. Alhamdulillah...
Walaupun acaranya lama mulai, tapi saya masih tetap semangat. Tidak merasa ngantuk. Kalau lapar sih iya.
saat mngerjakan soalpun kita tidk menjawab banyak. karena kalau salah -2 kalau kosong -1 dan jika benar +5. banyak yang bisa diceritakan saat sedang dan setelah olimpiade. Acaranya menarik sih. tapi sayang, saya harus pulang duluan karena harus mendekorasi kelas yang hari seninnya adalah hari HUT PGRI.

Dan ternyata, saya adalah juara satu se NTB. mengalahkan ribuan orang. saya gak nyangka bisa dipanggil keatas panggung saat HUT PGRI hari seninnya..saya sendirian maju, karena teman satu tim saya tidak tau kemana. saya berjabat tangan dengan kepsek di depan guru-guru. Bersyukur sekali, ALHAMDULILLAH terus saya ucapkan dan yang selalu saya ingat adalah harus rendah hati. Jangan cepat puas.

tanggal 6 Desember, saya sampai di Surabaya. banyak kejadian yg menyenangkan dan ada juga kejadian yg menyedihkan. tapi keseluruhannya, SANGAT TIDAK BISA DILUPAKAN. Saya bisa tour keliling kampus FKUA..Saya gak nyangka bisa sampai kesana. Sesuatu yg gak bisa dilupakan. 4 hari disana masih sangat kurang, Tapi saya harus pulang. mengejar ketinggalan ulangan. Tapi sekali lagi TERIMAKASIH YA ALLAH, TERIMAKASIH GURU PENDAMPING YANG SEALU SETIA MENEMANI KITA, TERIMAKASIH TEMAN SATU TIM, TERIMAKASIH KELUARGA, PACAR, SAHABAT, DAN TEMAN-TEMAN ANG SUDAH MEMBERI SUPPORT, DOA, DAN SELAMAT. TERIMAKASIH JUGA UNTUK PANITIA-PANITIA MEDSPIN. KALIAN LUAAARRR BIASA!
TERIMAKASIH

1 komentar:

" Thank's for your visit, don't be regret...let's be my friends!"