30.11.13

SEMOGA BERMANFAAT

HAI! kali ini mau bahas tentang permasalahan yg ada di sekitar kita nih. Sedang ngetren kayanya masalah ini..dan sekarang gue mau ngasih tips nih..semoga tips ini bisa bermanfaat ya?
Di sekitar kita sering terjadi yg namanya salah faham. Tepatnya salah faham akibat seseorang merasa disindir oleh seseorang. Dan seseorang ini membalas sindiran seseorang tersebut. Intinya, berawal dari sebuah SINDIRAN!
Entah itu sindiran di sosial media ataupun secara langsung. Sindiran is everywhere, everytime, and every people can feel it. Gue juga dulu pernah merasa disindir. Mungkin karena gue kali yg terlalu perasa. Nah!, itu juga bisa jadi salah satu alasannya. Tapi siapaun yg menyindir, tidaklah penting. Yg terpenting adalah BAGAIMANA CARANYA KITA MENGATASI PERMASALAHAN ITU?!
Tips-tips ini sih, berasal dari sudt pandang gue..buat kalian punya tips lain bisa kasih saran buat teman-teman kita yg sedang merasa tersindir.
Tips 1 : Berbuat baiklah pada semua orang (dengan ikhlas).
2. Kalau masih disindir juga, bersabarlah.
3. jangan pernah membalas dia dengan sindiran juga. Karena racun dibalas dengan racun akan menjadi racun kuadrat.
4. Serahkan semua kepada Allah, dan berdoalah agar orang tersebut dibukakan pintu hatinya.
5. Jangan menjadi seseorang yg terlalu perasa.
6. Ikhlas dengan apa yg terjadi
7. Tahan emosi
8. Bermurah senyumlah
9. Jangan pernah membicarakan kejelakan orang di belakang
10. Jangan tanggapi sindirannya
11. Rajinlah beribadah
12. Jangan suka mencari-cari kesalahan orang.
13. Selesaikan baik-baik apabila ada salah.
14. berpikir positiflah.
15. Pikirkan hal yg lebih penting.
16. Pintar-pintar menjaga perasaan orang lain.
17. hargai orang lain
18. Patuhlah kepada kedua orang tua
19. Jangan kasar terhadap sesama
20. Jangan bersikap sombong.
21. Sering-seringlah berkaca
22. Janganlah pelit
23. Jangan suka menyindir orang lain
24. Bermurah Maaflah
25. Anggep mereka batu  yang gak bisa apa-apa

Itulah tips dari gue. Semoga bisa membuka wawasan kalian. MUngkin tips gue jauh dari sempurna tapi gak ada salahnya kan berbagi pengalaman? siapa tau pengalaman gue bisa menjadi ilmu buat kalian. Kalian bisa berbagi pengalaman yg bertemakan tentang ini. Dan mungkin kalau ada dari kalian yg ingin memberikan pendapat ataupun saran sangat dipersilakan. Atau kritik yg membangun? juga boleh. MOHON MAAF JIKALAU TIPS GUE ADA YG KURANG BERKENAN DIHATI. GUE PRIBADI MOHON MAAF
Gue hanya ingin berbagi siapa tau ada yg mempunyai pengalaman yg mirip atau bahkan sama persis. Ya kita gak tau.
Intinya satu hal, kalau mereka, dia, atau siapapun berbuat kesalahan, mohon maaf yg seluas-luasnya. Karena Mereka juga manusia, mereka gak luput dari kesalahan. Sebagai saudara dari nabi Adam, kita harus saling mengingatkan.
Bantulah mereka yg sedang susah, ikutlah senang jika mereka sedang berbahagia. fyi, RUKUN ITU INDAH.
Coba kalian kerjakan tips dari gue ini, jika gagal ya mohon maaf. tapi InsyaAllah, jika kita berbuat baik dengan ikhlas, kita pasti aman dan nyaman.
Mungkin ngelakuinnya gak segampang omongan gue, tapi jalanin aja dulu. Jangan nyerah sebelum perang. Umpanya gitu :)

Terimakasih sudah menghampiri blog ini. Sampai bertemu dilain kesempatan.
Wassalamu'alaikum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" Thank's for your visit, don't be regret...let's be my friends!"