29.9.12

pelajaran penting

hai, kali ini saya akan posting tentang sebuah pelajaran yang berharga. sebuah pelajaran yang musti kalian pelajari juga.
tema kali ini saya akan membahas tentang kehilangan.
siapa sih yang mau ngerasain yang namanya kehilangan? kehilangan itu rasanya sakit walaupun gak sampai membuat kita merintih bilang "aduh'' , tapi kehilangan bisa membuat kita menangis sekenceng-kencengnya. agak lebay sih...tapi yah jaman sekarang itu ya begini. mereka menganggap menangis karena kehilangan itu wajar. tapi belum tentu untuk oranglain.
saya sih pernah juga ngerasain hal yang sama, hampir 2 bulan setiap malam kerjaannya ngegalau. tiba-tiba nangis sendirilah atau merenung sendirilah, kayak gak sanggup buat bangkit.
gak usah ditanya, ditinggalin saat lagi sayang-sayangnya itu sakit!
karena gak gampang buat ngelupain suatu kejadian yang pernah dilewatin bareng-bareng.
gak gampang juga buat ngegantiin posisi orang yg sudah lama singgah di hati kita, dengan seseorang yang baru.
mungkin dia gak inget yaa, dulu pas pgn ngedapetin susahnya kyk gmn? Skrg aja udah di dapetin, malah di sia-siain! Ckck :)
dia maunya enak! tanpa dia tau di belakang dia ada orang yang bersusah payah ngebuat dia bahagia
tapi ya mau gimana lagi, gak mungkin juga kan mau ngelarang dia pergi kalau memang dia berinisiatif begitu?


tapi setelah saya berpikir, untuk apa menangis? toh juga dia yang maunya begitu.
Kalo emang harus terjadi, yaudah terjadi! Takdir Tuhan gak bisa di cegah
Mau di cegah kayak gimanapun juga, yang namanya kehilangan itu pasti terjadi! Cuma kita gak tau, waktunya kapan. terkadang juga saya berpikir, ada hal yang memang harus dilupain.daripada diinget terus tapi cuma bikin sakit hati doang ya buat apa? :)

masih banyak kok orang-orang yang sayang dengan kekurangan kita, yang sayang dengan ke-terlalu-baik-nya kita, yang sayang dengan kondisi kita. terbukti kok dari banyaknya support dari orang-orang yang betul-betul perduli dengan kita. mereka gak mau ngeliat kita sedih, mereka gak mau lihat kita terpuruk karena orang yang sudah mengecewakan. kita gak sendirian, Tuhan selalu ada untuk kita disaat tangis selalu menyelimuti kita. Tuhan tahu mana yang terbaik. kalau memang dia bukan orang yang baik untuk kita, Tuhan bakal memberikan kita hal-hal yang terbaik untuk menggantikannya. Tuhan punya segalanya, dan Tuhan mengatur segalanya. percaya deh, kamu gak sendirian :)
kamu punya Tuhan, kamu punya keluarga, kamu punya sahabat yang selalu ingin mebuat kamu untuk tetap kuat. tetap berdiri tegak musti sebenernya kamu dalam keadaan bermasalah.

setelah kita merasakan kehilangan, pasti kita masih mempunyai rasa ingin diperhatikan. iya kaan? :D
dengan memberi kode-kode agar si doi ngelirik ke kita lagi dan merhatiin kita lagi. ya gak?
mau ngingetin nih. kadang ada orang yg memang bener-bener gak peka. kadang juga ada orang yang peka cuman gak perduli. jadi, berhenti deh ngasih kode ini itu ke mantan..percuma! kalo orangnya peka tapi gak perduli. buat apa?
gak usah carperlah kalo pengen diperhatiin. kalo dia memang bener-bener sayang sama kamu, gak perlu begitu juga dia udah dan bakal perduli


oh iya, cara yang paling ampuh agar kamu gak galau, ya dengan cara kamu menghargai dan mensupport diri sendiri juga :)
ucap dalam hati seperti ini : 

"Sekarang kamu boleh nyia-nyiain org yg syg sama kamu.. Tapi suatu saat nanti kamu bakal di sia-siain balik! Mungkin bukan sama aku, tapi sama org lain. :)
Mungkin skrg kamu gak butuh aku.. Tp nanti di saat semua org pergi ninggalin kamu, gak perlu kamu minta, aku bakal'selalu' ada" 
itu sih selain mensupport diri sendri itu juga bisa berprasangka baik terhadap doi. yah itung-itung (siapatau) masih bisa berhubungan baik. gak ada salahnya kan?

jadi buat kalian yang merasa ditinggal, Jangan sesali apa yg telah pergi. kamu mungkin kehilangan sesuatu yg baik, tapi kamumungkin mendapatkan sesuatu yg lebih baik.jangan nangis lagi ya....kamu boleh kok nangisin dia.. tapi jgn berlarut-larut! karna bagi kamu yg mikir, kamu pasti bakal tau betapa mahalnya 'airmata' kamu itu, tapi malah kamu buang secara 'cuma-cuma' buat orang yg udah nyakitin kamu doang! it's not fair!
ayo dongg.. bangkitin pikiran kamu!! biar gak butek! masa iya, kamu pgn ngerasain sakit hati terus?
percuma dong kamu hidup, kalo kamu batu! gak mau sayangin diri kamu sendiri. tapi malah sayangin orang lain, yg jelas-jelas dia cuma bisa nyakitin kamu doang!
kamu belum bisa ngelupain dia, tapi kamu malah ngeliat dia sama orang lain. pait gak tuh? makanya MOVE ON!!

buat yang niggalin, Org yg bs ngebuat kamu ketawa skrg, suatu saat nanti dia akan menjadi 'langka', ketika gak ada satupun org yg bs ngebuat kamu ketawa lg. jadi hargain orang yang bisa ngebuat lo ketawa. Karna nanti di saat lo sedih, dia sangat di butuhin!dan jangan pernah nyia-nyiain orang yang bener-bener perduli dan sayang sama kamu, ya? sakit loh ditinggalin karena hanya masalah yang sepele. inget ya, jangan nyakitin orang yang sayang banget sama kamu. ntar nyesel loh!


oke itu aja sih, rada gak nyampung? HAHA biarin yang penting asik
gak ada yang disindir kok ini hanya sekedar pembelajaran dari sebuah pengalaman. oke? see you!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" Thank's for your visit, don't be regret...let's be my friends!"