2.11.12

RENUNGAN(again)

heyho! i'm coming back, guys! i hope you're missing me (っ˘з˘)っ
kali ini saya akan memposting sesuatu yang sedikit.....ah, nilai saja nanti setelah diakhir posting ini haha

saat ini, saya sedang tidak ingin 'galau' dan memang saya sedang berusaha juga untuk tidak 'galau'
kata seorang teman saya : "galau itu enggaknya cuma menyakiti diri sendiri aja"
faham gak maksudnya? kalau gak faham, sini deh aku kasih tau maksudnya....
tolong dicatet yaa, galau itu gak baik jika dilakukan secara terus menerus seakan-akan itu adalah sebuah kebiasaan atau hobi, karena dapat menyiksa diri sendiri. begitulah intinya.

galau itu boleh kok, gak ada kan yang larang galau? cuman....ada cumannya nih, galau itu sewajarnya aja, jangan berlebihan dan jangan dilebih-lebihkan.

sebagai penulis postingan ini, saya juga pernah kok galau. jujur nih lho~
tetapi, setelah saya berpikir dan menelaah semua saran dari semua teman saya, maka setelah itu saya nyatakan tidak akan galau berlebihan lagi. saya sayang banget deh sama diri sendiri. sayang kan kalau saya menyakiti diri saya sendiri? entar kalau sakit siapa yang akan membahagiakan orang disekitar saya kalau saya sendiripun masih gundah gulana stress galau dan sejenisnya? kasian kaaan?

ya, melalui kesempatan ini, saya menulis postingan aneh ini untuk menyadarkan pikiran kita, bila galau itu boleh..tapi, jika masih dalam batas sewajarnya. ya...memang sih, hidup itu tak semudah tulisan ini, tetapi tulisan aneh nan 'errrgh' ini bisa menjadi sebuah acuan atau patokan atau contoh atau.......apa aja deh untuk kedepannya agar berpikiran lebih dewasa.
masalah datang itu wajar kok, kalau hidup tanpa masalah takutnya manusia pada lupa dengan Tuhan. Lupa kalau kita manusia masih punya Tuhan untuk disembah. masalah datang itu karena Tuhan sayang kok sama kit, Tuhan ingin kita belajar dari masalah agar lebih baik kedepannya. agar selalu bersyukur dan berserah diri kepada Tuhan juga.

oh iya, kalian itu gak pernah sendiri, ada teman, sahabat, atau bahkan orang tua yang bakal ngasi kalian solusi untuk masalah yang kamu hadapi. minta saran mereka, insya Allah mereka pasti bisa bantu kok.

jadi...apa yang bisa diambil dari penjelasan panjang diatas tadi?
galau itu wajar, itu tanda bahwa kita sebagai manusia masih mepunyai perasaan dan pikiran. tetapi jangan jadikan galau sebagai kebiasaan dan hobi. jadikan galau adalah sebuah pembelajaran dimana kita dapat mengkoreksi kesalahan atau kerugian yang kita dapat dari apa yang kita galaukan itu. jangan lupa untuk selalu minta petunjuk kepada Allah di dalam sholat-sholat kita. meminta pertolongan hanya kepada Allah. seperti lagunya siapa itu entah barangkali "InsyaAllah ada jalan" jika kita mau berusaha, berdoa dan bersyukur.
jangan galau aja dong yg di getol-getolkan, sholatnya juga musti diperbanyak...


mungkin itu saja sih dari saya.
kurangnya mohon dimaafkan, lebihnya? terima aja haha
sekian dari saya untuk postingan 'awkward' ini semoga bermanfaat untuk kita semua, AMIN
wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

" Thank's for your visit, don't be regret...let's be my friends!"